Tuesday, January 31, 2017

Cara Remote HP Android Melalui Komputer Atau PC Dengan TeamViewer


Kebanyakan orang menggunakan software TeamViewer untuk remote komputer dari jarak jauh. Selain komputer, TeamViewer juga bisa digunakan untuk remote HP android. Gimana caranya? Yuk Disimak.

1. Download Teamviewer quicksupport di playstore beserta dengan addonnya, karena saya menggunakan hp samsung maka teamviewer quicksupport dan addon yang saya download adalah untuk hp android samsung, jika hp android sobat merk lain bisa download teamviwer quicksupport dan addon yang sesuai dengan merk hp sobat.



2. Setelah di download, buka teamviewer supportnya, maka akan muncul ID yang akan digunakan untuk meremote

3. Masukkan id tersebut di dalam kolom partner id pada teamviewer di pc, lalu klik connect to partner




4. Maka dilayar HP sobat akan muncul notifikasi pemberitahuan bahwa ada yang ingin me-remote HP sobat apakah diijinkan? jika diijinkan tap allow


5. Setelah itu di layar komputer sobat akan muncul tampilan dashboard dari HP sobat, yang berisi informasi mengenai specification dan lain-lain seperti CPU, storage, model hp, baterai, dan lainnya. karena kita ingin me-remote hp maka klik tab Remote Control.


Maka akan tampil layar utama dari HP sobat. Disini sobat bisa menggerak-gerakkan mouse sebagai ganti dari jari/tangan kita. Dengan kata lain kita memakai HP lewat komputer *alahapasih :D



Di tampilan dashboard ini bisa dibilang multi fungsi. Dari chatting, informasi hp, remote control, file transfer, bahkan sampai uninstall applikasi di HP sobat juga bisa dilakukan melalui dashboard ini. Keren yah :)

Untuk penggunaan fungsi-fungsi lainnya akan dijelaskan di artikel selanjutnya. Karena judulnya remote control ya yang saya bahas hanya remote controlnya aja.

Demikian cara remote HP Android melalui PC/komputer. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat. Jikalau ada salah mohon dikoreksi. Komentar dan pertanyaan dipersilahkan.

Baca Juga:
Cara Mengkoneksikan TeamViewer Untuk Remote Jarak Jauh
Cara Mengkoneksikan TeamViewer Via LAN



3 comments:

  1. Bagaimana cara menghilangkan notifikasi pemberitahuannya agar terkoneksi langsung tanpa notifikasi pemberitahuan ?

    mohon di kirim ke email saya. Terimakasih

    syamsulbahri316@ymail.com

    ReplyDelete
  2. Bisa lewat LAN gak?

    ReplyDelete